Sunday, April 2, 2017

Awas, Saluran Air di Kolam Renang Dapat Menjadi Pembunuh Kejam

Mengajak anak-anak liburan di hari Minggu, terlebih sembari berenang tentu mengasyikkan sekali ya. Aktivitas berenang banyak diambil keluarga untuk menggunakan hari libur. Terkecuali beri kesegaran tubuh, berenang dapat juga melatih motorik si kecil supaya lebih sensitif serta kuat.

pelangsing smart detox

Namun, bila Anda mengajak si kecil berenang (atau Anda sendiri yang berenang), baiknya siaga bahaya yang ada di sekitaran. Lepas dari jagonya kekuatan berenang seorang, kecelakaan dapat menerpa siapapun waktu ada di kolam renang. Satu diantara yang harus di perhatikan yaitu pool drains atau saluran air kolam renang.

Pada th. 2007, Baker serta Karen Cohn kehilangan putra mereka yang baru berumur 6 th.. Ditulis oleh abcnews. go. com, putra mereka tengah asik berenang di kolam renang satu hotel saat begitu cepatnya saluran air kolam renang menarik putra kecilnya, mengisap serta susah dilepaskan. Saat itu juga sang putra wafat ditempat.

Mungkin saja Anda bertanya-tanya, seberapa bahayanya sih saluran air yang ada di kolam renang?

Saluran air kolam renang mempunyai daya hisap kuat yang kerapkali diremehkan. Letaknya yang kadang-kadang tidak tampak oleh mata pemula, mempunyai daya hisap yang cukup untuk menarik orang dewasa, terlebih anak-anak. Kontak yang berlangsung pada kulit manusia serta saluran air bisa bikin hisapan yang setara dengan 100 pounds desakan.

Masalah yang sampai kini mengintai yaitu bentuk saluran air kolam renang yang terdapat di basic kolam, umumnya rata dengan permukaan lantai. Tanpa ada diakui, waktu seorang menginjaknya, hisapan kuat bakal menarik badan seorang (lebih jelek lagi, bila rambut yang terhisap).

Untuk beberapa orangtua, berikut hal yang bisa Anda kerjakan sebelumnya mengambil keputusan masuk kedalam kolam renang :

Tanyakan pada manajemen hotel apakah mereka mempunyai anti-entrapment drain cover atau pelindung saluran air. Bila mereka tak miliki atau tak dapat menjawab pertanyaan Anda, kami anjurkan untuk mencari kolam renang yang lain untuk keselamatan.
Bila Anda atau anak Anda mempunyai rambut panjang, baiknya ikat rambut atau gunakanlah topi pelindung.
Sampaikan pada semua anggota keluarga untuk menjauhi saluran air atau pipa-pipa lain yang ada di sekitaran kolam renang.
Untuk lebih detilnya, Anda bisa lihat infonya di video di bawah ini :

No comments:

Post a Comment